Berilmu, Berakhlak dan Berprestasi

Guru Kreatif Membangkitkan Bakat Para Santri IMBS

38

PAMERAN MINI POSTER DAN KOMIK

Tidak pernah terpikirkan sebelumnya untuk mengadakan event-event seperti ini. Ide ini muncul begitu saja, alasannya sederhana. Menumbuhkan semangat kerja para siswa untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas mereka.

www.imbskaltim.sch.id___Alhamdulillah disambut dengan penuh semangat oleh santri istiqomah Muhammadiyah Boaarding School. Temanya pun tidak main-main, “Remaja di Persimpangan Jalan”. Dari tema yang cukup berat lahirlah karya-karya poster dan komik yang beragam. Mengajak remaja kini untuk menjauhi narkoba, tawuran, miras, rokok, pergaulan bebas dan yang uniknya -menurut saya-menjaga kebersihan. Kalau dipikir-pikir memang kepedulian akan lingkungan kurang di kalangan remaja era milenial. Jangankan remaja, orang dewasa pun masih kurang melek dengan kebersihan.

Akhir dari pameran mini ini, poster dan komik para siswa yang mendapat “tanda cinta” terbanyak dari pengunjung akan mendapatkan reward sebagai motivasi menuju generasi yang lebih baik. Baik dari sisi akademik maupun non akademik, apalagi akhlak sebagai ciri khas pendidikan berbasis pesantren.

karya-karya semisal dengan tema yang lebih keren lagi akan hadir membangkitkan kretifitas para santri insyaallah … sampai jumpa di pameran mini selanjutnya.

Le-Pipit ( Seorang Guru Kreatif IMBS )
Samarinda, 10 Maret 2020

Leave A Reply

Your email address will not be published.