Berilmu, Berakhlak dan Berprestasi

UTAMAKAN BAHASA INDONESIA LESTARIKAN BAHASA DAERAH DAN KUASAI BAHASA ASING

66

Haii semuanya. Kita akan membahas mengenai hal- hal negatif mengenai kebahasaan. “Bagaimana pandangan generasi muda tentang betapa pentingnya penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar? “.

Sebelumnya, kawan- kawan harus mengetahui apa yang dimaksud dengan “Bahasa indonesia yang baik dan benar”. Literatur mengatakan beberapa pengertian yaitu pertama bahasa Indonesia yang baik adalah bahasa Indonesia yang digunakan sesuai dengan tempatnya (melihat situasi dan kondisi) kemudian yang kedua adalah bahasa Indonesia yang benar adalah bahasa Indonesia yang sesuai dengan kaidah- kaidah yang berlaku umum.

Jadi, kita mengambil kesimpulan bahwa bahasa Indonesia yang baikk dan benar adalah “Digunakan pada suasana tertentu dan juga sesuai dengan kaidah- kaidah yang berlaku”.

Benar baiknya berkaitan dengan tempat dimana kita berbicara artinya “suasana juga memiliki gaya”. Mungkin bisa dijelaskan sedikit mengenai akna dari sesuai kaidah- kaidah yang berlaku seperti apasih?, kaidah yang dimaksud seperti penggunaan EYD.

Permasalahan yang dihadapi sekarang banyak generasi muda saat ini adalah penggunaan bahasa Indonesia yang dicampur dengan bahasa asing, dalam kehidupan sehari- hari maupun dalam bermedia sosial banyak sekali masyarakat mencapuradukkan bahasa.

NAMA:MUHAMMAD YUSRIL NIM:2011102422033 PRODI:S1 PENDIDIKAN OLAHRAGA

Leave A Reply

Your email address will not be published.